S
M
I

INFORMASI BERITA

Jembatan Cibuni Diresmikan, Wakil Ketua DPRD Sukabumi: 20 Tahun Menanti

S SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar bersyukur dengan diresmikannya Jembatan Cibuni yang menjadi penghubung antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur.
Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini pembangunan Jembatan Cibuni ini sudah dinanti-nantikan warga sejak lama.
“Atas nama warga Kabupaten Sukabumi bersyukur atas diresmikannya Jembatan Cibuni ini yang sudah sekitar 20 sekian tahun ditunggu-tunggu pembangunannya dan hari ini direalisasikan. Kami atas nama warga Kabupaten Sukabumi berterima kasih kepada pak bupati Sukabumi, bupati Cianjur dan pak Gubernur,” ujar Budi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/3/2021).
Jembatan Cibuni yang terletak di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap kemudian diseberangnya Desa Sinarbakti, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rabu (24/3/2021).
Jembatan yang pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, pada 10 Juni 2020 itu memiliki panjang 120 meter dan lebar 7 meter.
Pembangunan Jembatan Cibuni sendiri menggunakan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020 sebesar Rp 30.580.182.000. Jembatan penghubung antar Kabupaten Cianjur dan Sukabumi ini merupakan akses vital bagi warga di dua daerah tersebut, baik perekonomian, pendidikan, sosial dan kesehatan.
Jembatan ini menggantikan jembatan lama yang dibangun pada tahun 1975.
Mengenai jembatan lama, Budi mendukung dijadikan tempat wisata. “Kemungkin begitu, pak Gubernur punya rencana begitu,” tukasnya.
Sumber: sukabumiupdate.com
 
 


POSTING BERITA LAINNYA

?>